Pelantikan DPC HMKI, Mari Menjalin Kebersamaan Menjadi Kita Bersinergi Membangun Rokan Hulu


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) –Pelantikan DPC Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) di Kabupaten Rohul Periode 2019-2024, yang digelar di Hotel Sapadia lantai 2, Pasir Pengaraian, Sabtu, (24/09/2022) sekira Pukul 10.30 WIB. Kabupaten Rokan Hulu Riau berjalan lancar dan sukses.


Dalam kegiatan tersebut tampak di hadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan jajarannya, Kalapas IIB Pasir Pengaraian diwakili oleh KPLP Parlin Simanjuntak, Camat Rambah Samo Heroketus Sembiring, Kades Sungai Kuning Abdul Halik, Ketua Umum HMKI, Dr.Minola Sebayang, SH.MH, Sekjen DPP Arnis Ginting, Ketua DPD Riau Edi Wirta Surbakti, A.Md, Sekretaris DPD Riau, S.Daniel Tarigan, SKM,M.Kes. Ketua DPC HMKI Rohul, dan hadiri Dari DPC.PBB.SEKCAB: Ketua,di wakili oleh Hendron Sihombing dan kabid Pers PBB Robby Bangun, dari (Pemuda Batak Bersatu), dan seluruh Panitia pelantikan HMKI beserta seluruh Masyarakat Suku Karo di Rokan hulu.    


Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman pada kesempatan tersebut menyampaikan, mari menjaga menjalin kebersamaan antara HMKI, untuk menjadi Rokan Hulu lebih maju, ujarnya.


Pengukuhan pengurus dipimpin langsung oleh  Ketua Umum DPP HMKI Dr. Minola Sebayang SH. MH, Ia menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus di Rokan Hulu.


Minola Sebayang juga berharap HMKI Rokan Hulu semakin maju dan terus berkembang.


“Saya optimistis HMKI Rokan Hulu akan maju dan makin dikenal. Serta mampu menjadi wadah pemersatu para perantau Suku Karo di daerah terkhusus Rokan hulu ini" tuturnya.


Menurut Ketua DPC Teratur Sembiring,  HMKI Rokan Hulu menjadi Pionir dalam kemajuan perantau suku Karo di Provinsi Riau. Karena Rokan Hulu. Sehingga HMKI Rokan Hulu menjadi barometer di Provinsi Riau.


Sementara Ketua DPC HMKI Rokan Hulu, TERATUR SEMBIRING, "menyampaikan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Instasi - instansi Pemerintah terlebih kepada Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, maka bawalah kami menjadi keluarga, di Rokan hulu yang kita cintai ini, dalam membangun daerah dan memajukan masyarakat Suku Karo di Negeri Seribu Suluk, katanya.


"Nanti kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah Rokan Hulu ini, Sebab disinilah Nanti kami bertumbuh berkembang Generasi - generasi kita Khususnya menjadi Generasi Dakwah, kiranya selanjutnya suku karo ini, dapat menyatukan Presefsi dan Visi kami dapat membangun bersama Memajukan Daerah Rokan Hulu tentunya," pungkasnya.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama