388 KPM Warga Desa Bernung Terima BLT BBM


Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Sebanyak 388  Keluarga Penerima Manfaat (KPM), warga Desa Bernung  menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), sebesar 5kg Beras, sudah mulai disalurkan Hari ini . Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat itu diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM.


Pembagian BLT-BBM di bagikan secara Langsung Oleh pemerintah Desa Bernung dan di Dampingi Bhabinkamtibmas, yang dilaksanakan di Balai Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (25/10/2022).


Ada Tiga Tahap Dalam Pembagian BLT-BBM, namun  berbeda Jamnya mengingat tempat yang tidak cukup jika harus di bagikan secara bersamaan.


Ada pun pembagian BLT-BBM meliputi  Masyarakat yang Pendapatan Usahanya  Menengah Kebawah, seperti Pelaku Usaha IKM-UMKM Dan Budi daya ikan 


Kepala Desa Bernung Deswan mengatakan," pembagian Bantuan Langsung Tunai  Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) yang Berjumlah 388 KPM  meliputi usaha  Menengah Kebawah IKM, UMKM dan kelompok Budi daya Ikan, Berupa Beras 5kg, ucapnya 


Dikatakan Kepala Desa, tidak hanya itu  Masyarakat pelaku usaha  IKM,UMKM,Pembudi daya ikan,Jangan salah mengartikan Bantuan yang di salurkan Pemerintah pusat, melalui pemerintah Daerah  bukan, berupa permodalan, budi daya ikan, bukan Bibit atau berupa Pakan, Namun Berupa Beras sebanyak 5kg.


" Namun yang paling terpenting ,Bagi masyarakat yang belum mengurus BPJS kiranya segera di buat, dan nantinya ketika ada program BPJS sosial,dan kita tidak bayar setiap bulannya, "Jelasnya. *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama