Anak Tenggelam di Kolam Renang Doa Bunda, Meninggal Dunia, Polisi Langsung Ke TKP


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Bripka Jhony Arnen Siregar bahwasanya ada kejadian anak tenggelam di kolam renang Bunda yang berlokasi di Jalan Kenanga, Dusun Tanah Datar, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu pada hari Minggu (30/10/2022) sekira pukul 15.40 WIB.


Mendengar informasi tersebut Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H langsung memerintahkan Panit Reskrim Ipda Refly Setiawan Harahap S.H beserta anggotanya untuk mendatangi tempat kejadian perkara, untuk mengumpulkan keterangan dari saksi saksi serta melalukan pendataan.


Berdasarkan keterangan dari Hisam Susilo (43) yang bekerja sebagai Keamanan Kolam Bunda, bahwasanya Milla Adelia (korban) yang masih berumur 9 tahun datang bersama orangtuanya sekira pukul 15.20 WIB datang bersama orang tuanya ke kolam renang Bunda, dari Dusun Janji Raja, Desa Bangun Purba Timur Jaya (BPTJ), Kecamatan Bangun Purba, Rokan Hulu. 


Mila Adelia (Korban) pada saat itu berenang di kolam bagian dewasa yang kedalamannya sekitar 1,5 meter, Mila Adelia saat berenang diawasi oleh orangtuanya Masnauli Nasution (31), setelah itu orangtua korban pergi ke kantin yang berada sekitaran lokasi kolam renang untuk membeli makanan, sekembalinya dari kantin, anaknya sudah tidak terlihat di kolam renang, setelah melihat anaknya tak terlihat, orangtua korban langsung menjerit dan mengundang perhatian orang banyak, lantas secara bersama sama mencari keberadaan korban.


Korban ditemukan sudah tenggelam didalam kolam renang, lalu diupayakan pertolongan dengan mengangkat korban serta dilakukan pertolongan pertama dengan memompa dibagian dada, kondisi korban belum juga sadar lalu korban dibawa ke Rumah Sakit Awalbros Ujungbatu untuk dilakukan pertolongan.


Berdasarkan keterangan yang di himpun Oleh Pihak Kepolisian dari Polsek Ujungbatu, dari pihak Rumah Sakit Awalbros Ujungbatu melalui 

Dr. Fadly bahwasanya benar sekira pukul 16.04 WIB, telah datang seorang pasien yang bernama Milla Adelia umur 9 tahun untuk dilakukan tindakan medis pada saat dibawah ke Rumah Sakit denyut nadi masih ada namun sudah henti napas dengan saturasi oksigen 66 persen, terhadap korban dilakukan tindakan medis dan diberi obat obatan dan sekira pukul 16.20 WIB, dIlakukan cek kembali namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan selanjutnya korban diserahkan kepada orang tuanya.


Panit Reskrim Polsek Ujungbatu Ipda. Refly Setiawan Harahap S.H juga sudah menemui pemilik kolam renang Bunda yaitu Lidia Yati (43) untuk meminta penjelasan terkait adanya korban anak tenggelam di kolam renang.


Saat ini Polsek Ujungbatu sedang mendalami peristiwa ini dan telah merencanakan wawancara terhadap beberapa orang untuk mengumpulkan fakta yang terjadi.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama