Desa Kebagusan Menyalurkan BLT DD Kepada 125 KPM


 

Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Keluarga penerima manfaat sebanyak 125  (KPM) menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Tahun Anggaran 2022.


Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kebagusan M. Tohir disaksikan pihak Kecamatan, BPD, pendamping Desa, bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat.


Dikatakan, dalam sambutannya Kepala Desa Kebagusan M. Tohir bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahun anggaran 2022 dibagikan kepada 125 KPM dengan melalui hasil musyawarah desa beberapa waktu silam.


“Keluarga penerima manfaat telah menerima BLT DD pada hari ini, dengan besaran Rp.900.000. dari bulan Juli hingga September. Dan sebanyak 125 KPM, kata Tohir, Selasa 04/10/2022.


Menurut Tohir, pemerintah daerah melalui dinas PMD memberi arahan kepada pemerintah desa untuk menyegerakan dan tidak boleh ditunda- tunda penyaluran BLT DD untuk masyarakat.


“Arahan dari dinas PMD BLT DD ini harus segera di realisasikan kepada masyarakat penerima, dan tidak boleh menunda nunda, ucap Tohir.


Ditambahkan Kades Tohir, sedangkan untuk masyarakat yang telah mendapat bantuan agar kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin.


“Bantuan sudah diterima, saran saya untuk masyarakat, agar berhemat dikitlah, jangan boros, pergunakan dana itu sesuai kebutuhan saja, terlebih, saat ini apa apa mahal, tandasnya. *** (Iilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama