Setelah Di Beritakan, keluhaan Warga Terkena Penyakit Gatal-Gatal TIM Medis Lihat Langsung ke Rumah

 


Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Diberitakan sebelumnya Warga Desa Bernung Keluhkan penyakit Gatal-Gatal ,Penyakit Gatal ini Menyerang orang dewasa bahkan pada anak-anak ,penyakit Gatal ini menyerang pada bagian Paha,dan selangkangan ,penyakit gatal berawal dari bintik merah ,kemudian mengluarkan air,hingga menular kebagian kulit lainya.


Dengan viralnya pemberitaan oleh awak Media ,Dinas kesehatan kabupaten Peswaran yang dilaksanakn Unit pelaksanaTeknis(UPT) Puskesmas Bernung,Turun Langsung ke lapangan Guna melihat secara lagsung warga Masarakat Bernung yang terjangkit Gatal-Gatal.


Dalam hal ini kepala UPT Puskesmas Bernung Ibu Latifah Baiduri SKM, dan Tim dokter Meninjau secara Langsung ,di dampingi Oleh Kepala Desa Bernung Deswan  Dan Pemberdayaan kesejahtraan Keluarga(PKK) Ibu Imas desa Bernung kecamatan Gedong Tataan Kabupaten pesawaran.Senin,03/10/2022.


Ada pun Hasil peninjauan secara Langsung ke masarakat bernung,oleh tim puskesmas Bernung,saat di wawancarai, kepala UPT puskesmas Bernung Ibu Latifah Baiduri SKM mengatakan. 

"Penyakit Gatal-gatal ini kalu secara medis namaya kabies,penyakit Gatal yang berkembang biak di tempat-tempat yang Lembab,seperti tempat Tidur atau kasur atau pakian yang tidak segera dicuci ,ketika menempel di tubuh kemudian di garuk-garuk dia mengeluarkan Air akan menular ke kulit lainya,." Ucap Ibu Latifah 


Masih dengan ibu latifah "berharap kepada masarakat dan pengerak PKK dan Ibu RT Agar menggalakan ,untuk menjemur kasur secara masal ,karana itu salah satu cara untuk mematikan kuman-kuman ,yang bisa menyebab kan kulit,tergangu akibat penyakit Gatal-Gatal yang namanya penyakit Kabies.

Kemudian agar terus menjaga kebersihan badan dengan cara memakai sabun antiseptik.papar nya ibu Latifah.


Ada pun harapan waraga masarakat bernung kepada Puskesmas dengan adanya peninjauan secara Langsaung,oleh pihak puskesmas Bernung, dan tim penggerak PKK,agar segera memberikan obat yang lebih bagus,karana kami sudah bosan harus bolak balik ke puskesmas tapi tak kunjung reda sehingga menggangu aktifitas.


"Ya bang Harapan kami kepada Puskesmas, agar segera mendapatkan obat yang lebih bagus,saya sudah bosen harus bolak balik tapi tak kunjung reda penyakit Gatal saya".Harapnya salah satu warga yang engan di sebutkan namanya.***(lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama