Alasan Anggaran Sudah ’Habis' Tapi, Pesanan Kontrak Kerjasama Dengan Pemkab Pelalawan, Banyak Yang Dapat diLuar Dugaan

Keterangan Foto : Dien Puga Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pelalawan


Pelalawan, (Potretperistiwa.com) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Dien Puga  Sangat kecewa sekali dengan sikap Kepala Dinas  Informatika Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan AP, Hal ini diungkapkan Dien Puga kesejumlah awak media yang ada di Kota Pangkalan Kerinci pada Rabu (23/11/2022).


Kepada Awak Media Dien Puga menjelaskan, kalau ia sangat kecewa sekali dengan sikap Diskominfo Pelalawan yang menganggap dia seakan bukan seorang jurnalis atau wartawan,. lantaran hampir seminggu menghubungi kadis Kominfo Pelalawan lewat Telepon WhatsApp, namun hp nya selalu dirijek dengan alasan hp nya pakai otomatisasi.


”Saya hanya minta hak saya kok..!! dan Saya juga punya anggota, mengapa pesanan kontrak kerjasama dengan Pemkab Pelalawan melalui APBD Perubahan bisa kami tak dapat, sementara organisasi dan wartawan yang lain sudah dapat” ujar Puga.


Puga juga menyebutkan, harusnya Kadis Kominfo harus paham, kita Wartawan di Pelalawan punya grup ( Pelalawan News_Red ) , Cek siapa-  siapa yang aktif menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan selama ini.


”Saya rasa semuanya serba terbalik, yang jarang atau tak aktif menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan bisa dapat pesanan kontrak kerjasama dengan pihak Diskominfo Pelalawan di APBD Perubahan nih,. Kami yang selalu menulis kok dikucilkan sama pihak Diskominfo Pelalawan” cecarnya.


" Jujur kami atas nama organisasi Gabungan Wartawan Indonesia (GWI). Kabupaten Pelalawan sangat kecewa dengan sikap Diskominfo Pelalawan saat ini, seharusnya Kadis Kominfo Pelalawan itu harus bersikap adil dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kepada awak media di Kabupaten Pelalawan ini dengan baik dan benar ” tutur Ketua GWI Pelalawan.


Lebih lanjut dikatakan Dien, kalau pilih kasih dalam memberikan pesanan kontrak kerjasama kepada organisasi Pers yang ada di Pelalawan ini, ’jangan sebut Anggaran habis' saya tidak percaya dengan bahasa seperti itu, ucap Dien Puga.


"Kita bukan anak kecil lagi kok." Sudah bertukus lumut di dunia jurnalistik ini. Berikanlah hak kepada yang pantas menerima nya. Biasa nya selalu diadakan rapat setiap mau akhir tahun tentang pembagian pesanan kontrak kerjasama dengan Wartawan melalui ketua organisasi Pers yang ada,. Tapi sekarang seperti nya sudah tidak diberlakukan lagi” terangnya.


" Yang cepat itu yang dapat. Tidak ada rasa keadilan lagi kalau saya lihat, Jujur saya sangat kecewa sekali dengan kepala dinas Kominfo dan informatika ini, menganggap kami seperti anak kecil di opor, sana kemari seperti bola, Yang katanya harus jumpa anggota lah,. jumpa Kabid lah., dan lain sebagai nya, pusing kita dibuat hanya Kerena minta hak kita”  kata Dien Puga.


Dien juga meminta Kepada Bupati Pelalawan H.Zukri  untuk  mengevaluasi kembali kerja dari Diskominfo Pelalawan agar tidak ada "Dusta diAntara Kita "


"Kepada Bupati Pelalawan H.Zukri agar benar - benar dilakukan pembenahan dan pembenaran, terhadap pihak Diskominfo Pelalawan kedepannya share tidak ada lagi hal yang serupa dikemudian hari ". Harapanya.


"Ketahuilah peran media itu sangat penting dalam menggali sebuah informasi untuk disampaikan kepada khalayak ramai. Saya juga tahu kok, dan selalu memantau siapa siapa saja wartawan di Pelalawan ini yang menulis dan menaikkan berita berita kegiatan Pemkab selama H.Zukri menjabat sebagai Bupati Pelalawan." Kita bisa cek ulang Grup ( Pelalawan News_ Red ) " Jangan pilih kasih lah dalam pembagian Pesanan kontrak kerja sama ini, berlaku adil, sebut Dien Puga dengan penuh Kecewa.


" Semoga kedepannya dan ditahun berikut nya berjalan dengan baik, jangan ada lagi yang tersakiti ,  kerena setiap  Wartawan yang bertugas di Pelalawan ini masi punya hak yang sama”  pungkas Dien Puga mengakhiri pembicaraan nya.****(WT. Puteri).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama