Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Rokan IV Koto Gelar Patroli di Pasar


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Kapolsek Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu - Riau AKP Yohannes Tindaon, S.H, pimpin anggotanya melaksanakan Patroli sambang ke sekitar Los Pasar Kelurahan Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kamis (24/11/2022).


Kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas rutin Polsek IV Koto yang menargetkan wilayah Hukum ataupun tempat – tempat yang di anggap rawan terjadinya tindakan Kriminal sehingga pada saat personil  berada di tempat tersebut maka dengan sendirinya akan tercipta situasi dan kondisi yang aman.

Di samping melaksanakan tugas Patroli di lingkungan Pasar, personel Polsek IV Koto juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya tempat tinggalnya.

Adapun rombongan yang hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Rokan IV koto AKP Yohannes Tindaon, S.H, Kanit Binmas Polsek Rokan IV Koto IPDA Marzuki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rokan BRIPKA Khairil Asri, Bapolsubsektor Pendalian IV Koto BRIPKA R.H. Pane, Banit Intelkam Polsek Rokan IV Koto BRIPTU Doddy Lafari, S.H, Banit Reskrim Polsek Rokan IV Koto BRIPTU Endy Triwibowo. 


Kapolres Rokan Hulu  AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui, Kapolsek  Rokan IV Koto AKP Yohannes Tindaon, SH, pada kesempatannya mengatakan,” Kegiatan pengecekan dilakukan di Los Pasar ini untuk memonitori juga saling  tatap muka bersama pedagang dan pembeli, tentunya dengan hadirnya Polri di tengah - tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, bagi penjual dan pembeli,” ujarnya.


Selain itu Juga Mencegah dan meminimalisir terjadi copet atau pencurian di dalam pasar Rokan IV Koto. Sekalian tentunya dapat Menyerap aspirasi masyarakat yang ada di pasar Rokan, untuk keamanan dan kenyamanan transaksi jual beli.


"Agar seluruh pasar los, lebih aktif meningkatkan patroli terutama pada jam-jam rawan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Hadirnya Polri di Tengah tengah masyarakat, selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab rutin kami laksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama ditengah-tengah masyarakat” beber Kapolsek.


Yohannes juga mengajak  bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Rokan IV Koto, jangan segan-segan melaporkan ke pihak yang wajib apabila menemukan atau melihat hal-hal yang mencurigakan atau yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas” pungkasnya.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama