Banyak 'Makan Korban' Jalan Provinsi di Rohul Rusak Parah, Bercampur Lumpur


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com)  - Buruknya Infrastruktur Jalan Provinsi di wilayah Rokan Hulu meresahkan warga dan telah banyak 'memakan korban'. Dari hasil cek fisik Wartawan kelapangan, ditemukan beberapa titik ruas badan Jalan yang kondisinya cukup parah dan memprihatinkan. 


Kondisi tersebut menyebabkan sering terjadinya Kecelakaan lalu lintas Tunggal (Lakalantas tunggal) dan sangat mengganggu kenyamanan  bagi Masyarakat, terutama pengguna Jalan Provinsi tersebut. 


Dari hasil penelusuran langsung kelapangan ke jalan lintas Sumut- Riau ini, Pada Kamis pagi (3/11/2022) terpantau, sangat parah bagaikan Lumpur yang berada di Dusun Simpang  Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul, tepatnya di dekat Gapura Perbatasan antara kecamatan Tambusai dan Kecamatan Rambah hilir hingga ke Dusun Simpang beringin Desa Rambah , ada 6(enam) titik ruas jalan yang kondisinya rusak parah bercampur Lumpur. 


"Jalan rusak ini sudah hampir tiga tahunan Pak, belum pernah di bolo (diperbaiki-red) oleh Pemerintah yang ada dari swadaya Masyarakat setempat menimbun dengan material sirtu, namun tidak tahan lama dan rusak lagi karena diterjang air hujan Pak" ujar A.Celsi Hutauruk. 


A.Celsi mengatakan, bahwa akibat Jalan rusak itu, sudah banyak makan korban, utamanya para pengendara Roda 2 (Sepeda motor). Warga sekitarnya berharap Pemerintah Provinsi Riau untuk segera memperbaiki Jalan rusak tersebut (Diaspal permanen). 


"Kami berharap Pemerintah Provinsi Riau atau Dinas PU Riau segera mengaspal Jalan yang rusak parah ini(di Dusun Simpang D-red) apalagi saat ini musim penghujan, makin parah nantinya Jalan ini. Lubangnya makin dalam dan sudah banyak terjadi kecelakaan disini Pak. Sekali lagi, kami Minta tolong Pak, supaya Pemerintah  segera memperbaikinya, " Pinta A.Celsi didampingi warga lainnya penuh harap. 


Untuk diketahui, selain di daerah Desa Rambah, Kecamatan Rambah hilir, Kondisi jalan rusak juga terdapat di Desa lainnya, seperti Desa Batas Tambusai, tepatnya di Dusun tiga depan eks Gudang Bulog dan di perbatasan Desa Batangkumu dengan Lingkungan Kelurahan Murini kecamatan Tambusai sekitarnya yang sering dikeluhkan Warga atau pengguna Jalan yang melintasinya. **(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama