Bentuk Kepedulian LPM Pesawaran Kepada Korban Kebakaran


 

Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pesawaran, bergerak menyerahkan Bantuan kepada korban Kebakaran di Dusun III Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Selasa 01/11/2022.


Musibah kebakaran tersebut terjadi pada  Senin (31/10/2022) dirumah Sudiyono (66) , api yang membakar rumah Sudiyono di duga bersumber dari arus pendek/korsleting listrik.


Bantuan berupa bahan pokok Beras, mie instan, minyak dan sejumlah uang.


Penyerahan bantuan tersebut di dampingi Kepala Desa Kota Jawa, Dalom Sangun Sah (Yadi) sekaligus pengurus MPAL Kecamatan Way Khilau.


Kegiatan ini disambut baik Kepala Desa dan tokoh adat setempat (Dalom Sangun Sah), yang mana DPD LPM Pesawaran ini Baru saja di bentuk.


" DPD LPM baru saja di bentuk, seumur jagung, namun tingkat keperdulian begitu tinggi, bergerak cepat melihat saudaranya sedang terkena musibah, semoga kedepannya lebih maju, menjadi contoh atau sebagai acuan bagi yang lain" ucap mereka sama


Selain itu juga, Irwan Rosa, SH. selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM Pesawaran, dalam hal ini mengajak kepada seluruh jajaran pengurus DPD LPM Kabupaten Pesawaran terus bergerak dan perduli atas musibah atau bencana yang terjadi Baik di Kabupaten Pesawaran maupun luar Kabupaten Pesawaran.


"Untuk pengurus LPM baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa, mari kita tingkatkan Rasa kepedulian terhadap sesama terutama terhadap saudara - saudara kita yang tertimpa musibah, karena sekecil apapun bantuan yang kita salurkan akan sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan, terus jalin erat tali silaturahmi terhadap sesama" katanya


Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Batin Perwira Kusuma yang telah membantu untuk menyisihkan sebagian hartanya dalam kegiatan ini.


"Terimakasih kepada Batin Perwira Kusuma, yang turut serta membantu dalam kegiatan amal ini, semoga menjadi catatan amal baik yang diterima oleh tuhan yang maha esa" pungkasnya. *** (Lilis )

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama