Pria di Cilacap Coba Bunuh Diri di Tower Berhasil Digagalkan


 

Cilacap, (potretperistiwa.com) - Seorang pria  (27) yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel yang beralamat di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, berhasil di selamatkan Basarnas Cilacap Jumat (11/4)


Pria tersebut berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan menggunakan Rescue Truck Compartment. 


' kejadian ' berawal saat anggota SAR Cilacap bernama Guruh mendapat laporan adanya Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) sekitar pukul 16.02 WIB.


"Anggota SAR mendapat laporan dari warga adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria di Tower Telkomsel dengan ketinggian 73 Meter di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan," ungkap Kasubsi Operasi dan Siaga, Satrio Nurridanto. 


Setelah menerima laporan, kemudian satu Tim rescuer dari Kantor SAR Cilacap diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pertolongan terhadap survivor yang berupaya untuk melakukan percobaan bunuh diri tersebut. 


"Sekitar Pukul 19.40 WIB, Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi survivor dalam keadaan selamat," bebernya. 


Diketahui, sebelumnya sudah dilakukan pendekatan oleh warga sekitar agar survivor tidak melanjutkan naik ke atas tower. 


"Namun upaya tersebut tidak berhasil sehingga pelapor meminta bantuan untuk dilakukan pertolongan oleh tim SAR gabungan," kata Satrio. 


Diketahui bernama Bayu Sutikno (27) asal Palembang dan tinggal di Pondok Pesantren Ar Ridwan di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. 


" Kemudian dievakuasi ke komplek Pondok Pesantren Ar Ridwan Kecamatan Kesugihan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Puskesmas Kesugihan,” ungkapnya 

                       

Saat dibujuk oleh Tim Rescue dengan cara pendekatan secara persuasif, petugas mengalami sedikit kesulitan, namun akhirnya survivor berhasil dibujuk untuk turun dari tower.


Tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Puskesmas Kesugihan, Peranagkat Desa Setempat,dan masyarakat sekitar  jelas nya***( Afison manik)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama