Rapat Paripurna, DPRD Rohil Sahkan APBD-P Sebesar Rp. 2.2 T


Rohil, (potretperistiwa.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Melaksanakan Sidang Paripurna Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah – Perubahan (APBD-P) Kab. Rohil Tahun 2022 sebesar 2,2 triliyun rupiah lebih. Jum’at (30/09/2022) malam di ruang rapat sidang paripurna DPRD Rohil.


Berdasarkan daftar kehadiran yang di umumkan sekwan dari 45 orang anggota yg menanda tangani yang hadir hanya 30 orang dari seluruh unsur unsur fraksi. Sesuai pasal 29 ayat 1 huruf b  peraturan DPRD Rokan Hilir, nomor 1Tahun 2019 tentang tata tertib Forum sudah tercapai. Dengan pembukaan kata Ucapan Bismillahirrahmanirrahim  Rapat Paripurna ke 15 masa sidang ke tiga Tahun sidang 2022,  dengan agenda ‘Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan Pembahasan Ranperda Tentang Perubahan Anggaran APBD Kabupaten Rokan Hilir, Tahun 2022 oleh Banggar Rohil sekaligus pengambilan Keputusan. Sidang terbuka untuk Umum,”sebut Maston selaku Ketua DPRD Rohil.

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Rohil Maston, Didampingi wakil ketua l DPRD Abdullah, Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi, Wakil Ketua lll Hamzah,dan  anggota DPRD yang hadir 30 dari 45 anggota,  Sekretaris DPRD Rohil H Sarman Syahroni ST, Kabid Persidangan H Julianda, Andres dan staf DPRD Rohil.


Sementara, Pemerintah Daerah dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Sekretaris daerah Rohil Drs H Fery Hendra Parya, Para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris dan Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.


Mengawali sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Rohil atas  pelaksanaan sidang paripurna. Berbagai idinamika yang terjadi selama proses pembahasan telah kita lalui dengan semangat serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan sehingga penetapan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita harapkan, kami sangat mengapresiasi sekali, kepedulian dan dukungan yang telah diberikan oleh anggota dewan yang terhormat selama pembahasan terutama dalam mempertajam target target program dan kegiatan yang telah direncanakan,” Ujarnya.***(Adv/Mus-Bima).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama