Tak Jelas 'Rimbahnya', Masyarakat Desa Sungai Langka Pertanyakan Terkait Sertifikat Tanah ?


 

Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Beberapa orang dari perwakilan Masyarakat Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Mendatangi Kantor kesekretariatan Forum Masyarakat  Pesawaran Bersatu (FMPB) yang berada di jalan Raya Kedondong Ds Sukamarga Desa Gedung Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Senin, (05/12/2022).


Kedatangan warga tersebut guna mengadukan masalah pembuatan Sertifikat Tanah di tahun 1977 yang Masih belum tau 'rimbanya' alias belum banyak Menerima Sertifikatnya. Mereka meminta kepada forum bagaimana mereka bisa mendapatkan  Hak Surat Tanah atas Kepemilikan tanah tersebut.

 

Dimana warga menceritakan kronologis pembuatan sertifikat tersebut pada tahun 1977 ada program perona sertifikat tanah terdata ada sekitar Seribu lima ratusan bahkan lebih (1500) Kartu Keluarga (KK) pembuatan sertifikat tanah Masyarakat Desa Sungai Langka, ucap salah satu warga. 


Singkat cerita hasil pembuatan sertifikat tanah tersebut ada sebagian yang sudah menerima dan sebagian belum, Nah bagi Masyarakat yang belum menerima nya, Mereka ini sudah pernah menanyakan ke BPN, Namun  Mereka  Mendapatkan jawaban dari bahwasanya Sertifika mereka sudah Terbit, sementara warga belum merasa menerimanya.


Safrudin Tanjung selaku Ketua Harian FMPB, Menanggapi laporan dari masyarakat tersebut dan akan mengawal masyarakat untuk mendapatkan Hak atas tanah Surat sertifikat mereka, dimanakah tugas Badan Pertanahan Nasional" Ungkap nya. *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama