Tak Ada Korban Jiwa, Peristiwa Kebakaran Gudang Pembuatan Busa Rugikan 6 Milyar


Kampar, (potretperistiwa.com) - Telah terjadi kebakaran di gudang pembuatan busa foming, milik PT Anugrah Karya Aslindo yang berada di jalan Raya Pasir Putih, Dusun II Simpang Pulai, Desa Baru Kec Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (14/2/2023) sekira pukul 05. 00 WIB. 


Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diduga mencapai Rp 6 Milyar Rupiah. 


Kebakaran ini diketahui oleh Jumarno yang sedang bekerja di gudang pembuatan busa foming dan kemudian melihat api sambil berteriak dan memanggil rekannya Reza dan Wawan yang sedang berada di pos.


Kemudian mereka datang untuk memadamkan api yang sudah menjalar sampai ke atas gedung serta datang rekannya yang lain Doni yang juga ikut membantu memadamkan api dengan menggunakan Hydrant, menjelang unit pemadam kebakaran Siak Hulu sampai di tempat kejadian.


Selanjutnya sekira Pukul 06.00 WIB, satu unit mobil damkar Dinas Kebakaran Pemda Kampar tiba di TKP untuk memadamkan api. Dan sekitar pukul 7.00 WIB api berhasil dipadamkan. 


Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH MH membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. 


"Anggota kita langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP, untuk kerugian diperkirakan Rp 6 Milyar"ujarnya.


Sementara yang terbakar mesin pencetak busa sebanyak 6 unit, stok busa untuk membuat spring bet yang ada di gudang dan bangunan gudang diperkirakan terbakar sekitar 90%.


" Saat ini kita sudah Policeline tempat yang terbakar, guna untuk penyelidikan penyebab kebakaran ini"tegas Kapolsek. 


Sumber : Humas Polres Kampar

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama