Disdukcapil OKU Akan Segera Menerapkan IKD


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Kantor Dinas Kependudukan dan catatan sipil  (Disdukcapil) Kab.OKU akan segera menerapkan ( IKD) Identitas Kependudukan Digital di wilayah Kabupaten OKU propinsi sumsel. Hal itu di katakan Suryadi,SE., selaku Sekretaris pada kantor Disdukcapil Kab.OKU, Selasa, (09/05/2023).


Saat di temui di ruang kerja nya Suryadi Sekretaris Disdukcapil kab.oku ini mengatakan,” bahwa dalam hal Penerapan IKD akan di coba dan di mulai dengan beberapa hal dari lingkungan kantor Disduk capil  sendiri dan lingkungan sekitarnya kemudian barulah akan kita mulai terapkan kepada seluruh lapisan  masyarakat umum di Kabupaten OKU,” katanya.


Setelah selesai penerapan IKD di lingkungan disdukcapil barulah nanti kita akan mensosialisasikan kepada dinas instansi terkait dan kepada perguruan tinggi serta seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten OKU ini, insya allah dalam waktu dekat kita akan melaksanakan dan merealisasikan penerapan IKD ini, beber Suryadi.


Selanjutnya  Suryadi mengatakan memang untuk melakukan penerapan IKD bukan lah semudah membalikan tapak tangan banyak akan faktor yang menghambat nanti nya memang kita pada saat ini dalam menerapkan proses IKD pihak kami mengalami beberapa kesulitan karena kurangnya alat alat yang akan di gunakan di lapangan untuk penerapan IKD tersebut.


Dan Pada Saat ini kami sudah mengajukan beberapa alat untuk membantu kerja di lapangan yang terkait dalam hal penerapan kegiatan IKD dan mungkin dalam waktu dekat ini peralatan tersebut bisa cepat kita terima di kantor disdukcapil ini untuk membantu penerapan IKD yang akan segera terealisasikan di OKU,”  lanjutnya.


Terakhir suryadi juga mengatakan bahwa sasaran utama untuk penerapan IKD adalahupara masyarakat milenial yang mudah akan mengerti dunia teknologi dan memiliki HP Android. Akan tetapi pihaknya tetap menunjukkan sasaran IKD tersebut kepada seluruh masyarakat umum nanti untuk ke depannya.


Para Pemilik IKD ini nantinya haruskan memiliki Hp Android. Makanya sasaran utamanya di targetkan adalah para kaum milenial,” pungkas nya sambil tersenyum.**(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama