Para guru dan Kepsek SDN 06 OKU Lakukan Pengawasan Pada Ujian Akhir Sekolah


Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) -
 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 OKU Romza, S.Pd, mengadakan pengawasan ujian akhir kelulusan pada SDN 06, Selasa (16/05/23)


Pengawasan tersebut dilaksanakan Kepsek dalam rangka Penilaian sumatif akhir sekolah atau ujian akhir kelulusan sekolah Dasar yang di mulai pada Senin tanggal 15-20 mei 2023.


Romza,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 06 OKU  mengatakan,” bahwa kegiatan ujian akhir pada murid SDN di Kabupaten OKU telah di laksanakan secara serentak mulai hari Senin tanggal 15 -20 Mei sampai dengan selesai selama seminggu ini.


Dalam Kegiatan ujian akhir sekolah atau sering di kenal dengan pelaksanaan penilaian sumatif akhir sekolah berlangsung selama sepekan dan akan di lanjutkan pada minggu berikutnya untuk mengevaluasi hasil nilai ujian siswa dan bagi para murid lainnya dari mulai kelas 1 hingga kelas 5 yang tidak ikut ujian kami liburkan dan tetap belajar di rumah, beber Kepsek.


Romza, S.Pd. juga  menjelaskan bahwa seluruh jumlah murid siswa dan siswi kami berjumlah 319 orang siswa tetapi yang akan mengikuti peserta ujian akhir pada kelas VI  ini hanya berjumlah 39  orang murid ujian yang pada tahun ini hanya sedikit cuma memakai dua ruang kelas saja,ujarnya.


Dia juga menyampaikan, kepala sekolah beserta para guru pendidik di SDN.06 juga mempunyai harapan dan target kepada peserta ujian siswa siswi di sekolah.


” Kami berharap akan mencapai 100 persen lulus ” harapnya.


Sambungnya, penilaian sumatif akhir sekolah atau ujian akhir sekolah pada seminggu ini kami berharap dan berdoa supaya seluruh siswa dapat hadir untuk ikut ujian tanpa ada halangan sedikit pun sehingga mereka dapat bersama sama mengikuti ujian dengan tertib dan lancar, tuturnya.


Di dalam melaksanakan ujian akhir sekolah pada hari ini setiap murid di dalam kelas yang mengikuti ujian kami menyiapkan dua orang guru pengawas yang setiap hari nya para guru pengawas akan selalu berganti ruang kelasnya, ungkapnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama