Tinjau Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Kadisdik OKU Kunjungi SMP Negeri 13


Sumsel, (Potretperistiwa.com) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, M.Pd., melaksanakan kunjungan ke SMP Negeri 13 OKU dalam rangka kunjungan kerja mengevaluasi ujian akhir kelulusan atau penilaian sumatif akhir sekolah pada seluruh sekolah SMP dan SD di Kabupaten OKU Senin (08/05/23)


Acara pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU ini adalah dalam rangka mengevaluasi hasil ujian kelulusan siswa dan siswi atau yang sering di kenal dengan Penilaian sumatif akhir sekolah pada jenjang sekolah menengah pertama dan sekolah dasar yang ada di Kab.OKU yang merupakan target salah satu kunjungan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten OKU yang mana pada hari ini melakukan kunjungan nya untuk meninjau langsung pada SMP Negeri 13 OKU .


Kepala Dinas Pendidikan OKU H.Topan Indra Fauzi dan di dampingi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 13  H.Marzuan S.pd, MM,. mengunjungi dan melihat langsung ruangan kelas yang sedang berlangsung para peserta ujian murid murid pada kelas IX SMPN 13 OKU.


Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU mengatakan bahwa kegiatan ujian akhir pada murid siswa dan siswi SMP di Kabupaten OKU di laksanakan secara serentak mulai hari ini senin pada tanggal 08 mei sampai dengan hari jumat pada tanggal 12 Mei 2023 yang akan datang.


“Kegiatan evaluasi pelaksanaan penilaian sumatif akhir sekolah pada hari ini akan berlangsung selama sepekan ke depan, dilanjutkan dengan evaluasi ke sekolah dasar. Untuk kelulusan siswa/i pada tahun ini di targetkan mencapai kelulusan hingga 100 persen, yang insya allah mudah mudahan semua ini dapat tercapai ,”ujar H. Topan Indra Fauzi.


Pada akhir penyampaiannya kepala dinas pendidikan H.Topan Fauzi mengajak  kepada seluruh pihak sekolah terutama kepada kepala sekolah dan para guru agar  selalu senantiasa untuk membina dan mengawasi  kepada seluruh para murid siswa dan siswi agar selalu terhindar dari pergaulan bebas kenakalan remaja serta peredaran Narkoba lainnya.


Salah satu Cara pembinaan kepada murid yaitu dengan pendekatan kepada seluruh murid dan di bekali dengan pendidikan agama yang cukup serta di dukung dengan berbagai macam kegiatan positif  di Sekolah. Dan yang yang ter penting adalah peran orang tua di rumah harus lebih aktif lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anak anak mereka ,”pungkas H. Topan.


Sementara Kepala sekolah SMPN 13 OKU H.Marzuan,Spd.MM,. mengatakan bahwa para murid siswa dan siswi nya yang mengikuti peserta ujian akhir pada kelas IX yang di ikuti sebanyak 325 orang siswa .


Saya sebagai kepala sekolah beserta para guru pendidik di SMPN 13 juga mempunyai target kelulusan kepada peserta ujian siswa siswi di sekolah kami mencapai 100 persen lulus ,ujarnya.


Selanjutnya  Marzuan spd.MM juga mengatakan bahwa  Pada kegiatan pelaksanaan penilaian sumatif akhir sekolah  di hari senin ini berlangsung dengan tertib dan lancar tampak terlihat di seluruh ruangan ujian kelas SMPN 13 OKU siswa/i fokus melaksanakan ujian akhir sekolah. Yang mana Para siswa/i ini di awasi oleh dua orang guru dan seorang pengawas lainnya, tutupnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama