Kapolda Sambut Hangat Kunker P



Lampung,(Potretperistiwa.com)

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyambut kunjungan silaturahmi PJ Gubernur Lampung Samsudin, di Mapolda Lampung, Jum’at (21/06/ 2024).


Polda Lampung menjadi Kunjungan Kerja Pertama PJ Gubernur Lampung setelah sehari sebelumnya melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto di Mahan Agung atau rumah Dinas Gubernur Lampung.


Diketahui Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan kerja sama dan sinergi antara Pemerintah Provinsi dengan Kepolisian Daerah, dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban di wilayah Provinsi Lampung.


Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, mengapresiasi atas kunjungan tersebut dan menegaskan pentingnya koordinasi antara institusi pemerintahan dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat.


“Sinergi antara Kepolisian, Pemerintah Provinsi, dan ditunjang oleh TNI sangat menjadi bagian yang tak terpisahkan, Bersama masyarakat untuk memastikan stabilitas keamanan di Lampung. Kami selalu berkomitmen untuk bekerja sama demi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah ini,” ujarnya.


Dalam pertemuan ini juga Kapolda menerangkan bahwa terdapat beberapa diskusi mengenai isu soisal, keamanan hingga hal lain yang menyangkut tantangan kedepan pemerintah daerah, Kepolisian TNI dan pemangku kepentingan lain yang akan melakukan Pilkada secara serentak.


Dipastikan Kapolda dan Pj Gubernur Lampung berkomitmen untuk merumuskan program dan Langkah-langkah strategis yang efektif dalam mengatasi tantangan Kamtibmas kedepan di wilayah Provinsi Lampung yang ditandai langkah konkret dalam membangun kerjasama yang lebih erat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kondisi sosial, ekonomi, dan keamanan. ***(lilis) 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama