Minta Kades Diberhentikan, Warga Sendayan Akan Lakukan Demo di Kantor Bupati Kampar


Kampar, (potretperistiwa.com) - Warga Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar - Riau, dalam waktu dekat akan menggelar demo di kantor Bupati Kampar terkait dugaan semena - mena Kades dalam melakukan Rolling Perangkat Desa dan terkait dugaan Penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) yang tidak jelas.


Menurut salah satu warga berinisial MS mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan aksi unjuk Rasa ke Bupati Kampar.


” Dalam waktu dekat kita (Red- Warga Desa Sendayan) akan melakukan aksi ke Kantor Bupati Kampar, kita menuntut kejelasan Kepala Desa dalam penggunaan Anggaran Dana Desa yang diduga tidak jelas, selain itu kami juga menuntut terkait dugaan pelanggaran Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa” ujar MS kepada media ini.


 MS juga menjelaskan, bahwa kinerja Kades sudah tak bisa kita pertahankan, seperti baru - baru ini, Kades nekat melakukan Rolling Perangkat Desa tanpa persetujuan Camat Kampar Utara, dan dampak dari hal tersebut Marlis selaku Kades nekat mencairkan Dana Desa Silpa Tahun 2023, jadi kita menilai Kinerja Kades sudah tidak beres, tutur Warga.


Tak hanya itu, pada Tahun 2023 banyak kegiatan Kepala Desa yang juga tak selesai, banyak pembangunan Fisik yang diduga di sunat oleh Kades, hal itu terbukti saat dilakukan pemeriksaan dan banyak temuan dalam penggunaan Dana Desa.


" Jika ini dibiarkan, akan berdampak buruk bagi pembangunan Desa Sendayan kedepannya ” katanya 


Dikatakan Warga, untuk itu kami meminta kepada Pj. Bupati Kampar dan APH agar melakukan pemeriksaan kepada Kepala Desa Sendayan, harap dia.


Sementara itu ditempat terpisah David Rahmanza selaku Kabid di Organisasi Ikatan Jurnalis Kampar (IJK) juga menyayangkan terkait informasi dugaan perilaku kades yang diduga semena - mena tersebut.


” Selaku Jurnalis memang kami menilai Kades ini sulit untuk kita jumpai, bahkan nomor HP nya saja jarang aktf dan bahkan pesan singkat yang kita kirimkan juga tak dibalas, untuk itu jika dugaan tersebut benar lebih baik PJ. Bupati Kampar ambil tindakan " sebut David.


Sambung David, bahwa kami mendukung aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Desa Sendayan, karena kalau dibiarkan akan berdampak buruk terhadap pembangunan di Desa tersebut, pungkas lelaki asli Kelahiran Kabupaten Kampar tersebut.***(Jh).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama