Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif, Tokoh Masyarakat Suka Damai Laksanakan Jum'at Curhat


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Giat Jumat Curhat bersama Polsek Ujung Batu Polres Rokan Hulu (Rohul), guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat   (28/6/2024) sekitar pukul  09.00 Wib  di Tanah Datar  Desa Suka Damai.


Hadir dalam giat tersebut, Panit I Intel Polsek Ujung Batu Aiptu Jonggi Pardede,  Panit II Samapta Aiptu Syahrianto SH, Bhabinkamtibmas  Aipda Efendi Siregar, Bhabinkamtibmas  Bripka Samsul Hamadi, Banit Samapta Bripka Abdul Hanif, Tokoh Masyarakat Desa Suka Damai dan lainnya.


Adapun Curhatan  dari Masyarakat Tentang Maraknya peredaran Narkoba  di Desa Suka Damai, meminta kepada Pihak Polsek Ujung Batu memberi penjelasan penanganan  Hukum tentang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) karena di Desa Suka Damai  sangat marak pencurian.


Dalam kesempatan itu,  Panit I Intel Polsek Ujung Batu Aiptu Jonggi Pardede, menyampaikan sehubungan dengan curhatan dari Masyarakat, Personilnya, memberikan tanggapan dan penyampaian,  pihaknya telah melakukan patroli pada Jam - jam rawan 


"Untuk para pelaku Tindak Pidana Narkoba pihak Polsek Ujung Batu tidak main-main dalam penanganan hukum untuk memberantas peredaran Narkoba," kata Kapolsek.


"Jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada pihak kepolisian terhadap peredaran narkoba yang ada di wilayahnya," tuturnya.


Lanjutnya,  Masalah pencurian Tipiring, tetapi kalau ada ditemukan. "Laporkan saja ke Polsek, karena Ripiring kalau sudah dilakukan berulang kali bisa dipidana umumkan dengan catatan sudah ada catatan kejahatannya lengkap dengan putusan pengadilan waktu melakukan tipiring pertama dan pada saat melakukan pencurian kedua bisa kita Pidana umumkan," imbuhnya.


Kepada Masyarakat untuk mengganti instalasi Listrik atau kabel-kabel listrik yang sudah usang atau lama agar dan dipasang dengan kabel dan wayar  yang baru dan  dispenser air panas agar dihidupkan ketika perlu saja," tuturnya.


Ditambahkannya, agar kepada Masyarakat Sewaktu memasak, agar jangan meninggalkan masakannya terlalu lama.


"Kemudian, memeriksa selang regulator dan tabung gas mengingat banyaknya kejadian kebakaran di Wilkum Polsek Ujungbatu," pungkasnya.


Di tempat berbeda, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Ujungbatu AKP Robby Hidayat menyampaikan program Jumat Curhat merupakan upaya untuk meningkatkan  silaturahmi antara pihak Polsek Ujung Batu dengan Masyarakat.


"Porli, menampung segala aspirasi serta keluhan Masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kamtibmas agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.


"Masyarakat sangat mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolsek  Ujung Batu atau yang mewakili karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung," urainya.


'Sehingga dari program Jum'at Curhat tersebut, terciptanya  situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Ujung Batu," tutup AKP Robby mengakahiri.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama