Desa Pusar Lakukan Musdes Perencanaan Pembangunan RKP Desa Th 2024/2025



Sumsel, (potretperistiwa.com) - BPD Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU - Sumsel telah melaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan pembangunan tahunan dalam rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024/2025 bertempat di ruang rapat kantor BPD Desa Pusar Kp.1 Kecamatan Baturaja barat kabupaten Ogan Komering Ulu pada, Selasa,(16/07/24)


Acara tersebut di hadiri Camat Baturaja Barat Yan Kurniawan,S,STP, MM yang di wakili oleh sekretaris Mahromi,SE  Dinas Pmd Kab.OKU yang di wakili oleh Arif Fatriansyah yadri,SE,MM  ,PLT. Kepala Desa Pusar Aris Defriansyah,SE, Tenaga ahli Pendamping Desa Kab.OKU Budi yanto,ST,MPd Ketua BPD Pusar Garsubi serta Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas desa pusar Kecamatan Baturaja barat Perangkat Desa dan staf, kepala dusun I dan II ,III, IV ketua RT dan RW se-desa Pusar, Tokoh Agama /ustad H.Jaiman ,ST, Tokoh Adat dan para undangan lainnya.


Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di buka langsung oleh Ketua BPD Desa Pusar Garsubi dalam sambutan nya di sampaikan “RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan di usulkan Pemerintah Desa kepada pemerintah Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan Daerah”.


“Musdes Penyusunan RKPDes ini di lakukan untuk merancang kegiatan yang akan di laksanakan tahun 2024/2025, selanjutnya di paparkan RKPDes Tahun Anggaran 2024/2025 peserta Musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada di dalam RKPDesa serta pada acara ini di adakan juga pengukuhan tim RKP Desa tahun 2025 (tim 11)


Dan di lakukan tanya jawab serta tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musdes. Selanjutnya seluruh peserta Musdes menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa tentang Perencanaan Desa.


Ketua BPD Desa Pusar mengatakan “rapat ini sebagai pengesahan dalam program desa bidang pembangunan dan ini yang sepenuhnya adalah tanggung jawab BPD serta Masyarakat desa pusar sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk berkolaborasi dan bersama sama membangun wilayah desa Pusar yang lebih baik lagi untuk kedepannya.” Tutup ketua BPD Garsubi.


Keputusan diambil secara musyawarah dan di syah dalam berita acara terlampir.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama