Ludes Terbakar Kantor Pemda OKU di Lalap Sijago Merah


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel pada Senin malam (15/07) bekisar Pukul 20.45 WIB dilalap Sijago merah. Kebakaran tersebut di duga berasal dari ruang kerja Bupati Protokol dan Bina Praja OKU.


Sebelum api membesar, anggota Satpol PP OKU yang bertugas mengamati adanya asap yang berasal dari lantai 2 arah ruang Bupati dan protokol .


"Petugas Pol PP yang berjaga di bagian belakang melihat kepulan asap dari lantai 2," ungkap salah seorang Satpol PP setelah kejadian


Namun, penyebab pasti kebakaran belum di ketahui info yang belum jelas ada konsleting arus listrik namun Salah satu sumber menyebutkan bahwa petugas Satpol PP melihat kepulan asap hitam yang di duga akibat korsleting listrik.


Mereka sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), tetapi usaha tersebut gagal dan api semakin membesar.


Anggota yang melihat segera menelpon petugas Damkar  ini segera direspons oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU, yang mengerahkan personel serta puluhan mobil Damkar  untuk segera mengambil tindakan untuk segera mematikan kepulan asap dan api yang membumbung tinggi di atas gedung Pemda tersebut.


Petugas Damkar yang juga kantor pemadam kebakaran terletak di samping kantor Pemkab OKU, sehingga api berhasil di padamkan beberapa jam kemudian.


Untuk memastikan tidak ada api yang tersisa, petugas memecahkan kaca depan lantai II menggunakan alat berat dan menyemprotkan air dari luar biar tidak ada  sisa api yang masih membara.


Yang mana atap gedung kantor Pemda terdiri dari beberapa bagian yang terpisah. Hal ini mencegah api merambat ke ruangan lain saat kayu bagian atap terbakar.


Sampai berita ini di buat, petugas masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi kebakaran dan membersihkan sisa-sisa material yang terbakar serta pihak kepolisian masih memasang garis polisi /Police line.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama