Pelaku Pembunuhan Wanita Di Rohil Berhasil Diringkus Tim Opsnal Polsek Bangko


Rohil, (potretperistiwa.com) - Unit Reskrim Polsek Bangko berhasil menangkap pelaku pembunuhan Puput Mayasari alias Putri Mayasari (21) yang jenazahnya ditemukan didalam parit Batu 4 Jalan Parit Atmo Kelurahan Bagan Punak Meranti, Kamis (18/7/2024).


Tersangka yang berhasil diamankan yakni Amrullah Sasaki alias Icun (22) warga Jalan Poros Kecamatan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.


Pelaku ditangkap di hari yang sama dengan penemuan jenazah, Rabu (17/7/2024) menjelang malam.


Kanitreskrim Polsek Bangko, Iptu Irwandy Turnip membenarkan penangkapan tersangka tersebut. 


"Tersangka sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap sehingga dilakukan tindakan terukur," bebernya.


Ia menjelaskan latar belakang terjadinya pembunuhan ini dikarenakan  rasa cemburu tersangka yang menduga korban selingkuh.


Tersangka dan korban ini sama-sama memiliki hubungan asmara, padahal si pelaku telah memiliki anak dan istri yang berada di Kecamatan Pujud.


Hubungan yang dijalin baru selama kurang lebih satu bulan. Awal mula kejadian dari pelaku menjemput korban minta tolong jemput pulang kerja ditempat kerjanya di Pasar Pelita sekitar Pukul 22.00 WIB karena orang tuanya terlambat jemput.


Bertemu disaat itu, pelaku kemudian membawa korban menggunakan sepeda motor yang dipinjamnya dari salah seorang teman ke lokasi tempat penemuan jenazah korban.


Tiba di lokasi, pelaku mempertanyakan tentang dugaan selingkuh yang dilakukan korban. Terjadilah cekcok di lokasi dan pelaku memaksa korban melakukan hubungan badan.


Korban kemudian melawan terhadap paksaan pelaku yang kemudian pelaku menghempaskan badan korban ke aspal setelah itu membenturkan kepala korban ke beton diatas jembatan yang menyebabkan korban pingsan. 


Disaat pingsan pelaku melancarkan niat jahatnya menyetubuhi korban. Usai itu korban ditenggelamkan ke dalam parit tersebut sambil pelaku injak bagian pantat dan kakinya agar tubuh korban masuk kedalam lumpur parit tersebut dan menyisakan sedikit kakinya saja. Pelaku lalu pergi dari tempat tersebut dan mengambil HP dan uang korban.


Iptu Irwandy mengatakan setelah penemuan jenazah, tim langsung bergerak ke tempat kerja korban dan mendapatkan CCTV rekaman korban dijemput pelaku.


"Dari situ kita melakukan penyelidikan dan mengetahui pria yang menjemput korban di tempat kerjanya," ungkapnya.


Pihak Unit Reskrim Polsek Bangko langsung mendatangi rumah pelaku, saat di interogasi pelaku pada awalnya tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah dibeberkan sejumlah bukti, pelaku akhirnya mengakuinya.


Selain itu saat tim tiba di rumah pelaku, yang bersangkutan tengah bersiap pergi ke Pekanbaru dengan alasan mau ada kerja disana.


Pelaku sempat beralibi bahwa dirinya sudah mengantarkan pulang korban didepan gang rumah korban.


Namun dirumah pelaku di Labuhan Tangga Hilir ditemukan sepeda motor yang digunakan, saat digeledah ditemukan pula HP milik korban.


Berbekal itu pihak Kepolisian membawa pelaku ke Mapolsek Bangko untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.**(Arifin)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama