Penemuan Sesosok Mayat Perempuan di Desa Lubuk Bendahara Timur, Begini Penjelasan Kasubsie Penmas Polres Rohul


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Penemuan Sesosok Mayat Perempuan di  Afdeling Oce / Eco Blok 28/Oce 28 Baris 5 Pokok ke 5  PT SAI di Desa Lubuk Bendahara Timur Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (11/7/2024) sekitar pukul 12.45 Wib.

 

"Inisial Sesosok Mayat,  Perempuan itu, SH Laia (42), dengan Alamat Dusun Suka Makmur RT 01 RW 011 Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasubsie Penmas Ipda Suwamra Jonrefly SAP, Jum'at (12/7/2024).


Masih kata Ipda Suwamra menjelaskan, kronologi kejadian, pada Kamis (11/7/ 2024) sekitar pukul 07.30 Wib, Saksi N Zega (45) bersama Istrinya  SH Laia (Korban) berangkat dari rumah menuju Apdeling Eco PT SAI untuk mencari dan mengambil Brondolan Buah Kelapa Sawit dengan mengendarai Sepeda Motor.


Sesampainya, di Kebun Apdeling Eco PT SAI pada Pukul 08.00 WIB, N Zega dan SH Laia turun dari Sepeda Motor dan berpisah arah untuk mencari Brondolan.


Beberapa Jam, kemudian Suami Korban sudah menunggu di Sepeda Motor, tetapi Istrinya tidak kunjung datang 


Karena,  hal tersebut Suaminya mencari Istrinya di sekitar Areal Kebun setelah mencari dijumpai istrinya sudah tergeletak dibawah Pohon Sawit.


Kemudian, mengecek kondisi Korban dengan untuk membalikkan Tubuh Istrinya, setelah dibalikkan ternyata kondisi Istrinya sudah kaku.


Lalu, Suaminya tersebut memanggil temannya yang juga sedang mencari Brondolan Buah Kelapa Sawit yang berinisial MF (46).


Kemudian, MF pergi memanggil karyawan PT SAI untuk memberitahu kejadian tersebut.


Selanjutnya, pihak PT  SAI menginformasikan pihak Polsek Rambah Samo tentang kejadian tersebut. 


Lebih lanjut, Kasubsie Penmas menerangkan, dari hasil visum luar telah dilakukan kepada Jenazah oleh dr Ajizah di RSUD Pasir Pengaraian 


"Dengan hasil sementara,  ditemukan luka terkelupas pada Kedua Tangan Bawah juga terbuka pada bagian sebelah Kiri Bawah," ungkapnya.


 "Kemudian, Tangan Kanan Luka ukuran 1x1 CM luka pada Bagian Kelingking, Tangan Kanan luka ukuran 4x1 CM luka terkelupas," terang Ipda Suwamra.


Dirincikan Dia, Luka terkelupas bagian Tangan Kiri 1x1 CM, sedangkan di Kantong Celana sebelah Kiri ditemukan Catropil 25 Mg dan varslam 8 Mg (Obat Jantung dengan hipertensi). 


"Selain itu, ditemukan lebam Mayat di sekujur tubuh,  kesimpulan tidak dijumpai tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh," paparnya.


Polri sudah, mendatangi TKP,  melakukan olah  serta pengecekan, memeriksa para  saksi dan visum luar.


"Rencananya, sesuai permintaan Keluarga korban untuk tetap dilakukan Outopsi kepada jenazah, terkait hal tersebut telah dikordinasikan dengan Dinas Dokter Kesehatan Polri untuk dilakukan di RS Bhayangkara," pungkas Ipda Suwamra mengakhiri.


Sumber : Humas Polres Rohul/Robby Bangun

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama