Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten OKU ke-114



Sumsel, (Potretperistiwa.com) - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-114 Kabupaten OKU. Acara yang bertema “Sinergi Utuh, OKU Tumbuh Semakin Tangguh” ini berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Senin, (29/07/24).


Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri, dalam sambutannya menegaskan komitmen pemerintah kabupaten OKU untuk mendukung pelaksanaan tahapan pemilu dan pilkada. Dan mengajak semua pihak untuk menyambut dan mensukseskan pilkada 2024 dengan penuh kedamaian, harmonis, dan toleransi, agar pelaksanaannya dapat berlangsung tertib, aman, dan kondusif,jelasnya.


Sementara itu, PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah memaparkan berbagai pencapaian selama usia kabupaten yang ke-114 tahun ini. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kab.OKU, terdapat penurunan jumlah penduduk miskin dari 11,46% pada 2023 menjadi 10,68% pada 2024.


“Tingkat pengangguran juga mengalami penurunan dari 4,39% pada 2022 menjadi 4,13% pada 2023. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik dari 72,41% pada 2022 menjadi 73,17% pada 2023, dan Indeks Gini turun dari 0,347% menjadi 0,321%.,” ujarnya.


Dan keberhasilan lainnya termasuk perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk kesembilan kali berturut-turut dan berbagai penghargaan di tingkat nasional dan provinsi.


Dan pada kesempatan yang sama juga, Sambutan PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dan Polri dalam pemilu serta perlunya antisipasi dan mitigasi terkait musim kemarau, dengan penekanan pada pengendalian kebakaran hutan dan lahan.


Acara ini di hadiri oleh para pejabat dan tokoh penting, tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat, termasuk PJ Gubernur Sumsel, para bupati dan walikota se-Sumsel, Ketua DPRD OKU, Kajari OKU, Kapolres OKU, serta kepala OPD provinsi dan OPD kabupaten OKU serta para tamu undangan lainnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama