Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H, Rumah Tahfiz Hidayatul Islam Gelar Pawai


Kampar, (potretperistiwa.com) - Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1446 H, Rumah Tahfizd Hidayatul Islam yang terletak di Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara menggelar pawai ta’aruf yang diikuti seluruh santri dan para wali santri, Jum'at (5/7/2024).


Rute pawai kali ini dari Rumah Tahfizd Hidayatul Islam menuju ke arah Desa Sawah kemudian kembali ke Rumah Tahfiz Hidayatul Islam.


Dari pantauan media potretperistiwa.com, tampak santri laki - laki mengenakan pakaian muslim berwarna putih dan santriwati perempuan menggunakan pakaian berwarna hitam. Kemudian tatkala semangatnya para wali santri yang kompak menggunakan pakaian berwarna hitam.


Ustad Marlis, S.Hi selaku pembina rumah Tahfiz Hidayatul Islam kepada Media ini menyebutkan bahwa pawai ini merupakan perayaan dalam rangka penyambutan tahun baru Islam 1446 H. 


” Sebagai penyemarak dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, selain itu Rumah Tahfiz Hidayatul Islam setiap tahun selalu merayakan dan menyambut Tahun baru Islam sebagai evaluasi diri ” ujar Ustad Marlis.


Dikatakannya Marlis, dengan menyemarakkan Tahun baru Islam ini mudahan menjadi momentum untuk spirit bagi keluarga Rumah Tahfiz Hidayatul Islam untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.


" Banyak makna terkandung dalam tahun baru H, bukan sekedar keliling desa saja tapi, momentum tahun baru islam juga bentuk introspeksi diri kita masing-masing, agar kedepannya menjadi Insan yang lebih baik lagi ” pungkasnya. 


Sementara itu terpantau, usai pawai keliling kegiatan ditutup dengan makan bersama.*****(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama