Sambut Tahun Baru Islam 1446 H Desa Karang Anyar Gelar Pengajian Akbar dan Wayang Kulit


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Acara menyambut Tahun Baru Islam dan pertunjukan Wayang Kulit di Desa Karang Anyar kecamatan Gedongtataan kabupaten Pesawaran, menunjukkan upaya untuk menjaga dan merayakan tradisi lokal. Acara seperti ini biasanya mencakup berbagai kegiatan seperti pengajian, doa bersama, dan pertunjukan seni tradisional seperti Wayang Kulit, yang menampilkan cerita-cerita dari Ramayana dan Mahabharata. Acara yang digelar  di Balai Desa karang anyar dan malam harinya dilanjutkan dengan Pentas Wayang kulit semalam suntuk dari gading Rejo dengan Ki. Dalang Gunawan Wibisono. sabtu 20/07/ 2024.


Pertunjukan Wayang Kulit bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana edukasi dan pelestarian budaya. Dengan mengadakan acara seperti ini, masyarakat Desa Karang  Anyar tidak hanya merayakan momen penting dalam kalender Islam, tetapi juga memperkuat identitas budaya mereka dan meneruskan tradisi kepada generasi muda.


Hadir dalam acara tersebut Camat Gedongtataan, Kepala Desa Karang anyar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, seluruh Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Karang anyar serta masyarakat dari Desa terdekat.

 

Kepala Desa Karang anyar (Saryoto) dalam sambutannya berharap dengan kegiatan tersebut bisa memupuk keguyuban masyarakat dan berharap di tahun baru Islam ini bisa lebih baik dari tahun yang lalu, serta bisa melaksanakan tugasnya yang belum di capai dalam memimpin Desa mengingat umur Karang anyar dari jaman Belanda dulu sudah 117 tahun.”katanya.


“Saya berharap dalam memperingati tahun baru Islam 1446 kali ini kita bisa lebih guyub lagi dan menciptakan Desa kita lebih maju dari tahun tahun yang lalu serta mudah mudahan bisa menghibur seluruh kalangan masyarakat dengan pementasan Wayang kulit ini” ujarnya.

 

Dan mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan di desa kita sehingga akan semakin solid, semakin kompak nya kita secara tidak langsung dapat membantu kami di pemerintahan dalam menjalankan program program yang akan kami jalankan kedepan nya.”pungkasnya

 

Rasyidi selaku ketua Pelaksana dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada tuhan dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Karang anyar yang telah bahu membahu dari tenaga dan pikiran serta materinya hingga acara tersebut bisa terlaksana dan mudah mudahan setiap tahun bisa terlaksana, ucapnya. *** (lilis) 

 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama