Bupati Rokan Hulu dan Ketua Kwarcab Terima Penghargaan Darma Bakti


Rohul, (potretperistiwa.com) - Ketua majelis pembimbing cabang (Kamabicab) Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Bersama Ketua kwartir cabang Rohul El Bizri, S.STP, M.Si dan Sekretaris kwartir cabang (Kwarcab) Rohul Samsu Anuar, S.Pd terima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka dan Lencana Melati dari Kwartir Nasional yang diserahkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak Sri Indrapura, Drs.H. Alfredi, M.Si pada pembukaan Raimuna daerah sekaligus peringatan hari Pramuka ke-63 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak Sri Indrapura, Minggu (18/8/2024).


Kegiatan di hadiri oleh Kepala Pusat Informasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rohul, Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si beserta jajarannya, Syamsul Hilal, S.Pd.I Andalan Bina Muda Kwarcab Rohul, Arjonadi, Sekretaris Pusdiklat Kwarcab Rohul.


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Siak Drs. H. Alfedri, M.Si membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional bahwa wawasan kebangsaan menjadi peran yang sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan rasa Nasionalisme, Cinta tanah air, dan semangat bela negara.


"Terlebih sekarang ini kita akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan dapat menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan," ucapnya.


Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan, baik penghargaan Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, Pancawarsa, maupun Garuda.


 "Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini bisa menambah semangat dan loyalitas terhadap kemajuan pramuka, serta terus meningkatkan kualitas gugus depan di masing-masing wilayah. Selain itu terus mengutamakan persahabatan dan persaudaraan sesuai dengan kode kehormatan, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," sebutnya.


Usai pelaksanaan upacara dan pembukaan perkemahan Raimuna daerah Riau Tahun 2024 yang mengusung tema Pramuka Menginspirasi, Berkolaborasi Membangun Negeri, Elbizri,S.STP, M.Si yang juga sebagai ketua kwartir cabang (kwarcab) gerakan Pramuka Rokan Hulu menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang disematkan kepadanya.


“Alhamdulillah atas penghargaan Lencana Darma Bakti yang diterima hari ini. Untuk perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka di Rokan Hulu dibutuhkan komitmen dan konsekuen dalam mendukung kegiatan pramuka, juga memberikan tenaga dan pikiran untuk organisasi,” ungkapnya.


Ditambahkannya,bahwa selain dirinya yang mendapatkan lencana Darma Bakti, Ketua Mabicab Kwarcab Rohul yang juga Bupati Rokan Hulu, Kak H. Sukiman mendukung penuh kegiatan kegiatan Positive Pramuka di Rokan Hulu, Ketua Kamabicab Rokan Hulu harapkan kekompakan dan terus berperan aktif demi memajukan pramuka di Rokan Hulu ungkapnya saat melepaskan kontingen kwarcab rokan hulu menuju perkemahan Raimuna Daerah yang di laksanakan di bumi perkemahan Tengku Buang Asrama, Siak Sri Indrapura.


“Terima kasih kepada pengurus Kwartir Nasional dan Kwarda Riau atas penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini menjadi suatu pemicu semangat baru untuk terus berbuat dan berinovasi dalam kegiatan kepramukaan di Rokan Hulu. Serta pramuka dapat terus menorehkan prestasi untuk Negeri Seribu Suluk, tutup El bizri.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama