Pemdes Pematang Tebih Adakan Giat Perlombaan Untuk Perayaan HUT RI Ke - 79



Rokan Hulu, (potretpistiwa.com) - Pemerintah desa Pematang Tebih, Menggelar beberapa perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.


Adapun kegiatan yang dilakukan Pemdes Pematang Tebih yaitu  senam bersama dan lomba tari tarian para kaur desa juga mamak warga pematang tebih yang bertempat di halaman desa Pematang  Tebih, kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (26/8/2024).


Acara ini diikuti oleh Kepala desa Pematang Tebih Selamat juga kaur Desa dan warga lebih kurang 800 peserta dari kalangan  remaja, hingga dewasa yang dimulai dari Kadus, RW/ RT masing masing.


Upacara Bendera, dimulai pagi hari dan senam bersama, terlihat dengan antusias tinggi dari seluruh peserta berhiaskan pakaian merah putih, juga mengingat momen para pejuang pejuang kemerdekaan RI,  yang di tampilkan oleh para peserta lomba.


Selama kegiatan peserta berkesempatan untuk mempertontonkan lomba yel yel untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, menambah semangat dan keceriaan dalam acara tersebut.


Dalam sambutanya kepala desa  Pematang Tebih Selamat menyatakan, “Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan Senam bersama, lomba yel yel terbaik , tari piring, tari tarian, hingga senam sehat yang di ikuti warga dalam rangka HUT RI ke-79.


Masih kata kepala desa, Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi kita dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus dalam rangka Kita sebagai warga negara harus turut serta merayakan kemerdekaan dalam berbagai bentuk, agar semangat perjuangan para pahlawan tetap hidup di hati kita masing masing untuk mengenang perjuangan para pejuang yang terdahulu,' terangnya.


Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat  berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan silaturahmi kolaborasi antar warga beda suku dapat semakin erat. Semoga setiap tahunnya kita bisa mengadakan acara yang lebih meriah lagi,” ujar warga.


Ditempat yang sama, salah seorang kadus yang turut serta dalam peringatan acara tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, hubungan silaturahmi antar warga dapat semakin bersatu. Semoga setiap tahunnya kita bisa mengadakan acara yang lebih meriah lagi,” bebernya.


“Terima kasih kepada Pemerintah desa pematang tebih, dan seluruh panitia yang telah bekerja sama dengan baik, dan seluruh warga masyarakat desa Pematang tebih yang telah ikut serta terlibat sehingga acara ini dapat berlangsung dengan aman, baik, dan lancar” ucap Kadis.


Terpantau Acara  peringatan HUT RI ke 79 berjalan sukses dan penuh semangat, ini mencerminkan kebersamaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi di kalangan antar masyarakat desa pematang tebih terkhusus, terlihat kepala desa Selamat dampingi BPD membagi hadiah perlombaan tersebut. ****(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama