TP PKK Desa Way Layap Diskusi Bulanan Terkait Program PKK Kedepan


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa Way Layap, menjalankan kegiatan rutin dengan berkumpul bersama anggota dan ibu-ibu Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (27/8/2024).


Pertemuan rutin sebulan sekali yang dilakukan TP-KK Desa Way Layap, dimanfaatkan oleh para anggota maupun kader PKK untuk berdiskusi, berbagi ide, terkait program yang telah dilaksanakan maupun program-program yang akan dilaksanakan kedepannya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.


Disamping itu juga, pertemuan rutin tersebut merupakan ajang berkolaborasi antara anggota PKK dan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa untuk membahas berbagai inisiatif dan program yang dapat mendukung perkembangan desa serta mempromosikan kesejahteraan masyarakat.


Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Desa Way Layap, Siti Aisyah menjelaskan, bahwa pertemuan ini dilakukan secara rutin sebulan sekali.


“Tujuan diadakannya pertemuan ini dalam satu bulan sekali, guna untuk mengevaluasi keanggotaan dimasing-masing Dusun, dimana mereka diberikan kesempatan untuk berbicara mengeluarkan unek-uneknya dan menyampaikan aspirasinya di forum ini,” jelasnya.


Dikatakan Siti Aisyah, selain program-program kesehatan dan pendidikan maupun sosial,  pertemuan ini juga membahas inisiatif-inisiatif ekonomi yang dapat memberdayakan masyarakat desa.


“Ini termasuk pelatihan keterampilan dan pengembangan usaha kecil yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Dan Alhamdulillah, Desa Way Layap sedikit demi sedikit sudah ada kemajuan, yakni pada tahun ini, kami telah mengikuti lomba KUR di Kecamatan Gedong Tataan dan menyandang juara ke-2, Sedangkan untuk KWT kami menyandang juara ke-3,” Kata wanita berhijab ini.


Ia juga menghimbau kepada semua anggota dan kader TP-PKK Desa Way Layap, kedisiplinan itu harus dikedepankan. “Dengan adanya kedisiplinan yang tinggi, secara tidak langsung kita ada niat untuk merubah desa Way Layap menjadi lebih maju lagi,” imbuhnya.




Sementara itu, Pembina TP-PKK Desa Way Layap, sekaligus sebagai Kepala Desa Way Layap, Drs. Hi. Syaiful Anwar, M.Si, mengatakan sangat mendukung upaya PKK dan para ibu ibu Di desa.


“Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci dalam pembangunan desa yang berkelanjutan. Kami akan terus mendukung program-program yang diusulkan oleh PKK dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam mewujudkannya,”ujarnya.


Dalam kegiatan ini juga, sambungnya, para anggota TP PKK Desa Way Layap bersama-sama membangun Desa Way Layap dan pertemuan rutin ini mencerminkan semangat dari Pertemuan Lengkap Institusi (PLI) sebagai bentuk keperdulian terhadap kepentingan bersama dalam masyarakat desa.


“Dengan kerja keras dan kolaborasi, PKK Desa Way Layap terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua,”pungkasnya.*** (lilis) 


Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama