Warga Lubuk Batang Adakan Pentas Seni Budaya dan Kreasi HUT RI ke-79


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Masyarakat Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang Baru Kabupaten OKU berubah menjadi pusat keramaian pada Minggu, 17 Agustus 2024. Ribuan warga dari berbagai pelosok desa berbondong-bondong hadir untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 dalam acara spektakuler bertajuk “Pagelaran Seni dan Kreasi.” Suasana penuh semangat ini tak hanya menjadi ajang hiburan, namun juga menjadikan rasa kebersamaan untuk menjaga nilai kebudayaan bangsa kita.


Acara yang di mulai pukul 20.00  WIB Menghadirkan berbagai atraksi seni budaya dan kreasi yang sangat luar biasa menjadi pusat perhatian warga.


“Puji syukur kita semua masih diberi kesehatan dan dapat berkumpul merayakan HUT RI. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Lubuk Batang Baru, karang taruna, dan tim burda yang telah berpartisipasi. Ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. Mari kita tingkatkan motivasi dan inovasi untuk membangun Kabupaten OKU yang lebih maju,” ungkapnya dalam sambutannya.


Tak hanya warga, acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH (YPN), hingga anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Yenny Elita Sopian Sani, S.Pd., M.M., serta Mirza Gumay, S.Ip. Kehadiran anggota DPRD Kabupaten OKU seperti Heri Agus Suprianto, S.H., Sahril Elmi, dan Ledi Patra menambah semarak acara. Camat Lubuk Batang, Emharis Supriyadi Putra, S.H., juga turut hadir bersama para tokoh masyarakat, adat, dan pemuda setempat, memperkuat ikatan solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah perayaan ini.


Dalam sambutannya, Camat Emharis Supriyadi Putra mengapresiasi Desa Lubuk Batang Baru yang telah menorehkan prestasi gemilang sebagai Juara 1 Lomba Desa Terbaik se-Kabupaten OKU. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades atas undangannya dalam rangka syukuran perayaan HUT RI yang sangat meriah ini. Prestasi Desa Lubuk Batang Baru sebagai Juara 1 Lomba Desa Terbaik adalah pencapaian yang luar biasa. Selain itu, acara jalan santai yang melibatkan lebih dari 4.000 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Lubuk Batang menjadi bukti nyata semangat kebersamaan warga,” tutur Camat Emharis.



Camat lubuk batang Emharis Supriyadi Putra Dalam menyampaikan kata sambutan sebagai tamu undangan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut, Camat Lubuk Batang menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Kepala Desa Lubuk Batang Baru, Randi Arnopan, sebagai penghargaan atas pencapaian luar biasa desa ini.


Pemberian hadiah atas peraih pertama lomba Desa se-Kab OKU pada Desa lubuk batang baru momen yang paling dinanti oleh ribuan warga terjadi ketika sosok Yudi Purna Nugraha, Ketua DPRD OKU sekaligus bakal calon Bupati OKU periode 2024-2029, akhirnya hadir di tengah kerumunan. Meskipun jadwalnya sangat padat, Yudi tetap meluangkan waktu untuk bertemu masyarakat, yang dengan antusias menyambutnya. Kehadirannya semakin mempertegas posisinya sebagai sosok yang dicintai oleh masyarakat setempat.


Acara berlanjut dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Yudi Purna Nugraha, Yenny Elita, Mirza Gumay, serta para anggota DPRD OKU yang hadir, bersama dengan Camat Lubuk Batang.


Randi Arnopan dan Tim Penggerak PKK Desa Lubuk Batang Baru, yang dipimpin oleh Yulia Hertati, juga ikut serta dalam pembagian piala, memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi.


Pagelaran seni dan kreasi oleh para pemuda-pemudi Karang Taruna Lubuk Batang semakin memeriahkan suasana dengan berbagai hiburan yang disajikan.


Penampilan mereka berhasil menciptakan atmosfer yang penuh warna, menambah semarak perayaan HUT RI ke-79 di Desa Lubuk Batang Baru. Acara ini benar-benar menjadi simbol semangat kebersamaan masyarakat


Acara ditutup dengan sesi foto bersama, meninggalkan kenangan indah bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir. Perayaan ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi wujud rasa syukur dan kebanggaan atas prestasi serta solidaritas masyarakat Desa Lubuk Batang Baru.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama