15 Program unggulan Deklarasi Paslon Bupati YPN YESS Menuju Perubahan OKU

Sumsel, (potretperistiwa.com) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2024-2029, Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) Padat merayap baik dì dalam gedung maupun dan sepanjang jalan kota Baturaja.


Ribuan pasang mata Masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten OKU menyaksikan acara yang bertajuk “Deklarasi Semesta Menuju Perubahan”, yang di gelar di GOR Baturaja, Rabu (11/09/24)


Hadir juga, para anggota DPRD OKU dari 3 Partai Politik (Parpol) Pengusung koalisi perubahan yakni PAN, NasDem dan Demokrat. Serta relawan dan simpatisan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.


Istimewa nya, Deklarasi Semesta tersebut juga di hadiri H Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang 2018-2023 sekaligus Sekretaris DPW PAN Sumsel beserta jajaran.


Tidak ada artis besar yang di hadirkan. YPN YESS hanya memakai talenta-talenta lokal guna mengisi hiburan, yakni Komunitas Seni Baturaja (KUSEBAT).


Namun yang membikin para pendukung dan simpatisan YPN YESS menggelora adalah orasi yang di sampaikan H Joncik Muhammad dan YPN YESS.


“Bung Karno berkata; beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia. Nah, saat ini, kita berikan 2 (dua) pemuda untuk mengguncang OKU,” ujar Joncik mengawali orasinya.


Joncik tahu, bahwa YPN YESS adalah anak muda yang hebat. Dan mempunyai kepedulian terhadap kemajuan dan perubahan dì kab.oku


YPN,  ujar dia, tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD OKU. Mulai dari anggota biasa hingga mampu merebut kursi ketua DPRD.


Hebatnya lagi, menurut Joncik, walau YPN terpilih sebagai ketua DPRD OKU, dia rela mundur untuk perubahan OKU yang lebih baik lagi.


Begitu juga Yenny Elita. Sosok politisi perempuan muda yang juga luar biasa. Terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel dua periode, Yenny juga rela mundur untuk membawa perubahan untuk OKU maju dan sejahtera.


“Saya sering diskusi dengan adinda Yudi ini. Usianya boleh muda. Tapi gagasannya, pemikirannya dan pengetahuannya sangat dalam. Dia juga berpengalaman menjadi seorang aktivis. Dia mengetahui denyut nadi rakyat OKU ini. Insya Allah Bersama YPN YESS perubahan akan terjadi di OKU tercinta ini,” pungkas Joncik.


Orasi membakar semangat juga di sampaikan YPN di hadapan ribuan pendukung dan simpatisannya siang itu.

Kata nya, bahwa perjalanan politik YPN YESS pada hari ini tidak hadir begitu saja. Ini melalui proses yang panjang dan bertahun-tahun.


Namun, dengan segenap bantuan semua pihak, mulai dari rekan-rekan, sahabat serta keluarga membuat segala halangan dan rintangan berhasil di lewati.


“Situasi politik di OKU saat ini membuat mata terbelalak. Semua terkejut, akan kehadiran dua anak muda yang mengguncang dunia perpolitikan di OKU,” ujar YPN.


YPN tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan masyarakat yang menghadiri acara Deklarasi Semesta Menuju Perubahan itu.


Dan sangat berharap, semuanya tetap bergandeng tangan dalam perjuangan bersama YPN YESS. Arti kata tetap istiqomah dan tidak meninggalkan barisan, apapun halangan dan rintangan.


“Insya Allah, 3 Parpol pengusung koalisi perubahan bersama kader-kadernya akan berjuang dengan cucuran keringat, darah dan air mata. Dengan Bersama-sama, kita mampu mengepung OKU untuk menghadirkan kemenangan,” ucap YPN.


Selanjutnya dì bacakan 15 Program Unggulan bila YPN YESS mendapat Amanah dari Masyarakat OKU,yaitu :


1.jalan Kabupaten OKU mulus dalam kurun waktu satu periode jabatan. 


2.dalam mengatasi banjir, YPN YESS akan melakukan normalisasi Sungai Ogan secara berkelanjutan.


3.Gratis iuran BPJS bagi masyarakat OKU yang tidak mampu.


4.Siaga kesehatan dengan menyiapkan Call Center dan jasa ambulans gratis.


5.Menyiapkan kunjungan dokter ke rumah-rumah masyarakat yang tidak mampu.


 6.memberikan fasilitas permodalan untuk UMKM.


7.subsidi alat produksi untuk meningkatkan produksi masyarakat. 


8.program peralatan sekolah dan beasiswa bagi pelajar/mahasiswa yang tidak mampu.


9.Memberikan tunjangan Kinerja bagi ASN(Tukin)12 bulan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi Masyarakat.


10. Meningkatkan insentif RT dan RW. 

11. Meningkatkan pembinaan dan yg memberikan apresiasi (reward) kepada atlet yang mengharumkan nama OKU.


12. Mengadakan operasional 1 mobil ambulans untuk setiap desa di OKU.


13.Bantuan keuangan untuk Karang Taruna setiap desa.


14.Memberikan insentif untuk semua guru ngaji di kab. OKU.


15. Meningkatkan pelayanan PDAM untuk air bersih yang layak dan lancar bagi masyarakat.


“Kita akan pertanggung jawabkan program ini. Bersama Paslon yang kita usung YPN YESS Bersama koalisi partai PAN, Nasdem dan Demokrat kita akan kawal dan pastikan program ini berjalan jika YPN YESS terpilih,” pungkas nya.***(Arief).

 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama