Sah, 4 Calon Bupati dan Wabub Kampar Akan Bertarung Pada Pilkada 2024


Kampar, (potretperistiwa.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar secara resmi menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.


Penetapan ini diumumkan melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2024, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Kampar Nomor 1128 Tahun 2024.


Berikut daftar pasangan calon yang akan berkompetisi dalam kontestasi Pilkada 2024:
Drs. H. Yusri, M.Si – H. Rinto Pramono (diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat).
H. Ahmad Yuzar, S.Sos, M.T – Dr. Hj. Misharti, S.Ag, M.Si (koalisi PDIP, Partai Gelora, Partai Nasdem, PKB, dan PBB).
H. Yuyun Hidayat, S.T, M.M – Edwin Pratama Putra, S.H (koalisi PAN, PSI, PKS, dan PPP), dan
Repol, S.Ag, M.I.P – Rahmad Jevary Juniardo (diusung oleh Partai Golkar).


Ketua KPU Kabupaten Kampar, Andi Putra, menjelaskan bahwa penetapan ini merupakan hasil dari proses administrasi yang sudah dilaksanakan. 


” Keempat pasangan calon sudah memenuhi syarat sesuai hasil penelitian administrasi yang dilakukan. Setelah masa tanggapan masyarakat yang berakhir pada 18 September 2024 tanpa ada keberatan yang masuk, maka hari ini ditetapkan empat pasangan calon secara resmi," ungkap Andi Putra.


Lebih lanjut, Andi Putra menambahkan bahwa pencabutan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada Senin pagi, 23 September 2024, di kantor KPU Kabupaten Kampar. Tahapan ini menjadi penting untuk menentukan posisi pasangan calon dalam surat suara pada hari pemilihan.


Dengan penetapan ini, kontestasi Pilkada Kampar 2024 akan semakin menarik, karena setiap pasangan calon membawa visi dan misi masing-masing untuk memajukan Kabupaten Kampar di masa mendatang.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama