Sahabat Camping Indonesia Lampung Gelar Kemping Kemerdekaan di Lembah Pelangi


 

Tanggamus, (Potretperistiwa.com) - Sahabat Camping Indonesia Lampung  atau yang biasa disebut sebagai SCI Lampung telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang bertepatan pada saat moment hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.  Kegiatan yang dilaksanakan pada 31 Agustus - 01 September 2024 di Desa Sukamaju Kec. Ulu Belu Kab. Tanggamus, ini digelar dengan tema  “Kemping Kemerdekaan”, Minggu (01/09/2024) 


Tidak hanya sebagai momen kemerdekaan, acara ini pun juga memberikan kesan pada para peserta yang hadir dalam acara tersebut.


Salah satu nilai penting dalam keberlangsungan acara Kemping Kemerdekaan tersebut adalah pembagian Tumbler pada anak-anak untuk membiasakan mengurangi sampah plastik. 


Imam Asrowardi yang kerap disapa om Imam atau kura-kura, selaku Ketua SCI Lampung memberikan edukasi tentang membatik pada anak-anak. 


Dalam belajar membatik ini membahas mengenai bagaimana cara membuat memilih warna, bagaimana cara membatik sehingga dapat menciptakan generasi yang cerdas dan tidak hanya bermain gadget.


“Dalam kegiatan kemping kali ini juga disisi dengan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, antara lain lomba balap karung, lomba joget bola, lomba membawa bola dll.


"Dalam kegiatan ini juga SCI Lampung mendapatkan Support dari Madlife Overland, Masocha.id, Telkomsel Lampung, Saung Djunjungan, Pusat Petshop, Pusat Interior Lampung, Kopi Lampung Nusantara dan media partner @lampunggehnews dan @lampuung


Bukan hanya sekedar menikmati keindahan alam, kami juga ingin berkontribusi dalam melestarikan alam dengan aksi membersihkan lingkungan Kemping dari sampah. Ini bisa menjadi warisan berharga bagi generasi penerus.”   ungkap Imam. *** (lilis) 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama