Terseret Arus di Parit Depan Rumah, Seorang Bocah Tewas, Ini Kata Humas Polres Rohul

 


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Seorang bocah laki - laki yang masih berumur 5 Tahun terpaksa meregang nyawa usai hanyut terseret arus parit depan rumah nya sendiri, tepatnya di Perumahan Permai Indah RT 003 RW 001 Dusun Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Ramah Kabupaten Rokan Hulu - Riau. Peristiwa Naas itu sempat menghebohkan warga sekitar, Senin (9/9/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.


Atas hal tersebut, Kapolsek Rambah AKP Dedi Siswanto SH MH memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Pematang Berangan Bripka Yulizar untuk segera turun  langsung ke Tempat Kejadian.


"Info yang dihimpun di Lapangan, diketahui Korban inisial DA (LK 5 Tahun), Putra dari Mahmudin (48 Tahun)," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Bamin Humas Aipda Firdaus SH.


Dijelaskan Aipda Firdaus SH informasi dari Saksi Ketua RT 003 Abdul Putra Ginda (39 Tahun)  dan Al Hasman (54 Tahun) kepada  Babinkamtibmas, mengatakan  adanya anak tenggelam (Hanyut) di Parit Depan Rumahnya sendiri di Perumnas Permai Indah.


Untuk memastikan Informasi tersebut, Bhabinkamtibmas beserta Perangkat Desa, BPBD Rohul dan Babinsa ke  lokasi kejadian tersebut.


Setibanya di lokasi,  Bhabinkamtibmas bersama Tim ikut serta mencari Korban di Aliran Parit, posisi terakhir kalinya dilihat Beberapa Warga.


Adapun keterangan dari Saksi yang melihat sebelum Korban hilang, Korban sempat bermain Sepeda di sekitar Rumahnya.


Kemudian Orangtua Korban mencari Anaknya tersebut dan dibantu  Warga sekitar, hingga menemukan Sepeda Korban berada Pinggir Parit.


Melihat, Sepeda Korban ada di sekitar Parit, Warga, Perangkat Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sepakat untuk mencari Korban di Aliran Parit Banjir tersebut.


Kemudian, berselang sekitar 1 Jam Pencarian hingga sekira Pukul 10.50 WIB, Korban ditemukan dalam Gorong-gorong  di Depan Rumahnya.


Pada saat ditemukan Korban diduga sudah tidak bernyawa, selanjutnya Orangtua Korban berinisiatif membawa Korban ke RSUD Rohul untuk memastikan apakah korban masih bernyawa atau tidak.


"Berdasarkan keterangan dari Dokter RSUD Rohul Dr Ayu Hasraini bahwa Korban dinyatakan sudah meninggal Dunia dan dilakukan visum Luar,  tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka pada Tubuh Korban," terang Aipda Firdaus SH.


Masih, Bamin Sie Humas Polres Rohul, menjelaskan berdasarkan keterangan dari Orangtua Korban, pihaknya sudah menerima dengan iklas atas musibah yang terjadi pada Anaknya dan tidak akan menuntut ke pihak manapun dan menolak untuk dilakukan Otopsi.


"Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Orangtua Korban  di Desa Bangun Purba Barat  untuk dimakamkan di Pemakaman Umum Dusun I Kampung Dano Desa Bangun Purba Barat," pungkasnya mengakhiri.***(Robbby Bangun*)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama