Warga Sendayan Lakukan Demo ke Kejari, Minta Kades Segera Di Tangkap ?


Kampar, (potretperistiwa.com) - Puluhan warga Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar - Riau, menggelar aksi demo di Kantor Kejaksaan Negari Bangkinang, Rabu siang (18/9/2024).  Aksi demo tersebut terkait dugaan korupsi Dana Desa yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Sendayan.


Puluhan warga Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara tampak tiba di kantor kejaksaan Negeri Bangkinang sekitar Pukul 13.00 WIB. Di depan kantor kejaksaan ini,  puluhan warga dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan ” Kami mohon kepada Bapak Kejari Kabupaten Kampar tangkap dan penjarakan Kepala Desa Sendayan, atas dugaan korupsi dan penyelewengan dana Desa ratusan juta”.


Selain itu juga tampak poster lain dengan tulisan, ” copot Kepala Desa Sendayan, yang melakukan pungli untuk seleksi perangkat desa ”.

Salah satu warga berinisial Kn, saat diwawancara media mengatakan," kehadiran warga Desa Sendayan ke Kejari Bangkinang ini untuk meminta Kejari Bangkinang agar segera menangkap Kades Sendayan Marlis atas dugaan Korupsi Dana Desa. 


” Kita minta agar Kejari Bangkinang menangkap Kades Sendayan, karena diduga sudah menyelewengkan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa, ” katanya.


Dikatakan Kn, bahwa sebelumnya kami sudah menghadap Pj. Bupati Kampar dan juga Pak Hambali sudah memerintahkan Inspektorat melakukan pemeriksaan terkait laporan BPD Sendayan dan Camat Kampar Utara dan surat itu sudah ditanda tangani oleh Pj. Bupati Kampar pada tangal 21 Juni 2024, namun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait hasil pemeriksaan tersebut, ucap Kn.

Masih katanya, Masyarakat sudah muak dan meminta oknum Kades diproses secara hukum, kalau dibiarkan dan tak ada proses, tentu akan berdampak ke pembangunan dan kepada masyarakat Desa Sendayan itu sendiri ” cetus Warga.


” Jadi dengan hadirnya warga ke Kejari ini, kita berharap Kejari Bangkinang segera proses dan tangkap Kades Sendayan Marlis agar ini juga menjadi epek jera bagi oknum - oknum Kades lainnya ” pungkas Kn.


Sementara itu Kepala Desa Sendayan Marlis sampai berita ini diterbitkan tidak dapat dikonfirmasi.***(Jh).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama