Bosan Menunggu, Ketua GWI Pelalawan Sebut Pjs Bupati Angkuh dan Sombong


Pangkalan Kerinci, (Potretperistiwa.com) -
Pjs Bupati Pelalawan, Dr.Jhon Armedi Pinem.ST.MT, terkesan sombong dan angkuh saat ingin ditemui wartawan Pelalawan. 


Pasalnya, Ketua Organisasi Pers Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pelalawan, Riau, Dien Puga ingin menemuinya, namun Pjs Bupati Pelalawan, Jhon Armedi Pinem tidak berkenan menemuinya dan memilih pergi tanpa alasan.


Hal itu sontak membuat kaget rekan-rekan wartawan dari GWI Pelalawan yang sudah lama menunggu sesuai dengan arahan protokoler Pjs Bupati Pelalawan tersebut, Selasa (22/10/2024). 


"Pjs Bupati Pelalawan itu sangat angkuh dan sombong. Bukannya menyapa menanyakan keperluan, namun Ia langsung pergi tanpa alasan," ujar Dien menyayangkan sikap Pjs Bupati Pelalawan itu. 


Lanjut Dien, menjelaskan bahwa ia bersama pengurus datang dengan santun untuk menyampaikan perihal terkait organisasi Pers yang selama ini berkerjasama dengan Pemkab Pelalawan. 


"Kita hanya meminta waktu bertemu sebentar Pjs Bupati Pelalawan. Ya, kalau tak ada keperluan ngapain kami nunggu lama lama di kantor Bupati Pelalawan ini," Imbuhnya dengan kecewa.


Sambung Dien, menyayangkan sikap Pjs Bupati Pelalawan itu, seharusnya pimpinan tertinggi di Kabupaten Pelalawan itu memberikan contoh baik kepada bawahan dan masyarakat Kabupaten Pelalawan. 


"Ini negeri seiya sekata, masyarakatnya santun seharusnya pemimpinnya memberikan contoh yang baik," tegas Dien Puga.


Ditambah Dien, mungkin Pjs Bupati Pelalawan orang baru di Kabupaten Pelalawan, sehingga tak mengetahui bagaimana budaya dan tradisi serta karakter masyarakat Kabupaten Pelalawan. 


"Kita menyarankan agar Pjs Bupati Pelalawan banyak bersilaturahmi dengan masyarakat Pelalawan, dan harus lebih banyak lagi belajar soal etika dan tata krama," pungkasnya.***(WT.PUTERI)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama