Demi Menyelematkan Pancing, Seorang Warga Tenggelam di Sungai Irigasi Sampang


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Kantor SAR Cilacap kembali mendapat informasi adanya kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang pemancing yang tenggelam di Irigasi Sampang Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap pada Rabu (2/10/2024) dini hari. 


M. Abdullah, selaku Kepala Kantor SAR Cilacap menyebutkan bahwa informasi tersebut kami terima dari Polsek Sampang. Menurutnya, pada Selasa (1/10) sekitar pukul 23.40 Wib, dua orang pemancing tenggelam di irigasi Sampang. Sebelumnya, seorang pemancing bernama Erik Prayoga (17) asal Cindaga, Banyumas berusaha mengambil pancingnya yang jatuh ke air, namun tidak berhasil sehingga ia tercebur. Sementara rekannya bernama Ibnu Dwi (16) asal Sampang berusaha menolong Erik, namun ikut tercebur dan berhasil diselamatkan oleh teman yang lainnya dan di bawa ke RS Pricilla untuk penanganan lebih lanjut. 


Tim rescue USS Banyumas kemudian diberangkat ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap Erik. Upaya pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan LCR, penyisiran darat menuju hilir saluran irigasi, dan pemasangan rescue net di beberapa titik. 


Pada Rabu (2/10) pukul 04.25 Wib, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Erik pada posisi mengapung sejauh 140 meter ke arah hilir irigasi dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di evakuasi menuju rumah duka. 


"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih", tutupnya.***(Anan)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama