Pencarian Terhadap Satu Pendaki Yang Tersesat di Gunung Slamet


Purbalingga, (potretperistiwa.com) - Kantor SAR Cilacap melalui Unit Siaga SAR (USS) Banyumas mendapatkan informasi dari Pusdalops BPBD Purbalingga bahwa ada satu pendaki yang hilang di Gunung Slamet Via Bambangan, Kabupaten Purbalingga pada Senin (7/10). 


M. Abdullah, selaku Kepala Kantor SAR Cilacap menerangkan kronologi bahwa sebanyak 40 orang pendaki berangkat dari Basecamp Bambangan pada Sabtu (5/10) pukul 23.00 Wib dan kembali pada Minggu (6/10) pukul 21.24 Wib. Kemudian pada Senin (7/10) ketua rombongan melapor kepada pihak Basecamp bahwa ada 1 pendaki yang ternyata belum kembali. 


Pendaki yang belum kembali tersebut bernama Naomi Daviola Setyanie (P/17) asal Jalan Kauman Baru Blok B-1 Semarang. 


Selanjutnya, tim rescue dari Kantor SAR Cilacap dan USS Banyumas menuju lokasi kejadian guna bergabung dengan Tim SAR Gabungan untuk mencari survivor di Gunung Slamet.


"Pencarian akan berfokus di sekitar Pos 7 sampai dengan Pos 9 dengan area pencarian seluas 1 kilometer serta melakukan pemantauan menggunakan drone thermal UAV. Kami berharap semoga survivor dapat segera ditemukan dan kembali dengan selamat", tutup Abdullah.***(Anan)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama