Wakil Ketua DPRD Pesawaran Ajak Lembaga Sosial Ciptakan Pilkada Kondusif dan Aman


 Pesawaran,(Potretperistiwa.com)

Wakil Ketua I DPRD kabupaten Pesawaran, M . Nasir, S.I.com MM. mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya lembaga-lembaga sosial untuk menciptakan suasana yang kondusif sehingga terciptanya rasa aman, lancar, damai, dan tertib hingga Pilkada selesai.


Apalagi, menurut Ketua DPD partai NasDem kabupaten Pesawaran  tersebut menilai bahwa lembaga sosial memiliki posisi yang strategis dalam mengawasi jalannya proses pemerintahan maupun pelaksanaan Pemilu.


“Dengan adanya pertemuan hari ini tentu kita harus sama-sama sepakat untuk menciptakan kondisi Pilkada yang kondusif dan aman. Siapapun yang nantinya menjadi bupati kita harus tetap exsis mengawal jalannya pemerintahan,” ujar Nasir saat bersilaturahmi ke kantor Aliansi Masyarakat Pesawaran (AMP), Senin 21/10/2024.


DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat yang bekedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, lanjut Nasir, juga memiliki komitmen yang sama seperti halnya lembaga-lembaga sosial masyarakat lainnya dalam mengawal arah pembagunan dan akan menjunjung tinggi skala prioritas.


“Kami dari lembaga DPRD juga meminta kritik dan saran dari rekan-rekan lembaga yang ada di Kabupaten Pesawaran. Dan siapa pun yang menang kami memiliki komitmen akan tetap kritis,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua AMP Safrudin Tanjung mengatakan bahwa lembaga yang dinahkodainya tersebut akan terus memiliki komitmen untuk mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu yang aman, lancar, adil dan damai agar nantinya dapat lahirnya pemimpin-pemimpin yang benar-benar dikhendaki oleh masyarakat.


“Jadi apapun yang telah dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota AMP dalam mengawal jalannya pesta demokrasi selama ini semata-mata dilakukan agar tegaknya demokrasi yang adil dan bermartabat di Kabupaten Pesawaran. Dan AMP selama ini tidak pernah memihak ke salah satu calon manapun yang menjadi peserta dalam Pilkada,” pungkasnya.***(lilis) 

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama